Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

MENJALANKAN bisnis tidak semudah yang dibayangkan. Diperlukan kerja keras untuk mencapai lulus dalam mengelola sebuah usaha.

Hal itulah yang dialami Santika Putri Sharavasti Yudoasmara. Perempuan kelahiran Malang, Jawa Timur tersebut mengalami jatuh bangun dalam mengelola usaha produk kecantikan yang digelutinya.

“Saat mengawalinya terasa berat. Berjuang sendiri dengan kekayaan tabungan tidak seberapa. Melancarkan secara otodidak tentang bermacam-macam produk sambil melakukan pemasaran sebisanya, ” ujar hawa yang akrab disapa Shara tersebut.

Ia menyebutkan, bisnis yang digelutinya sejak 2014 ini diawali tanpa berniat. Bermula dari masalah jangat yang dialami, Shara berarakan mencoba mencari kosmetik untuk mengatasinya. Dari situlah ia mulai mengenal berbagai buatan kecantikan dari Thailand dengan kemudian dipasarkannya sendiri.

“Semua saya kerjakan sendiri sebab tidak mampu menggaji karyawan. Melalui Instragram, saya memasarkan berbagai produk kecantikan, ” ungkapnya.

Seiring berjalannya zaman, Shara juga memasarkan produk-produk kecantikan seperti body care dan skin care hasil Malang. Di luar telaahan, produk kecantikan buatan Sebal yang dipasarkannya mendapat petunjuk positif masyakarat. “Produk lokal itu ternyata laris manis dan menjadi best seller, ” jelasnya.

Merasa pasti dengan pilihannya di bisnis kecantikan, pada 2016 Shara meluncurkan produk dengan brandnya sendiri yaitu Mademoiselle Skincare. Tidak diduganya, respon para-para pelanggan begitu bagus.

“Banyak suka duka menjalankan usaha ini. Mulai dari inovasi produk hingga strategi marketing, juga hingga bahan pokok yang susah di dapatkan. Tetapi melihat banyak customer yang sangat senang secara kualitas produk kami, mewujudkan saya makin bersemangat men produk yang lebih tertib lagi, ” tutur Shara.

Memutuskan untuk fokus memajukan bisnis yang digeluti, Shara kemudian melakukan inovasi agar produk yang dihasilkannya mamsin diterima masyarakat. Selain menghasilkan berbagai produk baru, ia juga mendaftarkan berbagai keluaran buatannya ke BPOM, dan mendapatkan sertifiat Halal Global.

“Pada akhir 2019, beta memutuskan mengganti nama bisnis Madmoiselle Skincare menjadi Madmosha, ” ungkap perempuan kelahiran 24 September 1990 itu. (RO/OL-15)