VALTTERI Bottas melupakan kekecewaan harus awal dari posisi kedua di dapur rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton, di Grand Prix Belgia, dan menegaskan tekad untuk menggempur sejak awal laga untuk mengambil peluang menjadi juara Formula 1 musim ini.

“Saya tidak terlalu patah hati karena tahu posisi kedua merupakan tempat yang bagus untuk memulai balapan. Saya butuh menyerang semenjak awal balapan untuk membuka jalan menjadi juara Formula 1. Beta yakin masih berpeluang menjadi ahli, ” tegas Bottas.

Pembalap Finlandia tersebut menambahkan penampilannya di babak kualifikasi ketiga cukup bagus namun Hamilton tetap lebih cepat setengah detik.

Baca juga: Alfa Romeo Siap Tawarkan Kesempatan untuk Mick Schumacher

Hamilton membukukan posisi polenya yang keenam di GP Belgia dan yang ke-93 sepanjang kariernya.

Selain mengejar Hamilton, Bottas juga harus mewaspadai ancaman dari pembalap Red Bulla Max Verstappen yang mau start dari posisi ketiga.

“Ini ialah akhir pekan yang positif bagi kami. Mengawali balapan dari P3 dan sangat dekat dengan Valtteri saya rasa posisi kami cukup bagus, ” kata Verstappen.

“Jika Anda melihat catatan waktu Lewis, aku rasa kami tidak bisa mengejar dia di balapan. Namun, beta harap cuaca akan berperan. Bila hujan, balapan besok akan lebih mengasyikan, ” pungkasnya. (AFP/OL-1)