Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

PERSIJA Jakarta  lulus lolos ke perempatfinal Beker Menpra 2021 usai comeback atas Bhayangkara FC. Bermain di Stadion Kanjuruhan, Geruh, Rabu (31/3) malam WIB, Macan Kemayoran menang 2-1.  

Duel Persija & Bhayangkara berlangsung ketat serta sengit dalam tensi mulia demi mendapat satu tiket sisa ke fase knock out. Menit ke-27 sundulan Ezechiel Ndouassel tak sanggup diblok Andritany Ardhyasa. Eze yang tidak dikawal cermat oleh Yan Motta menunggangi umpan TM Ichsan dengan bergerak dari sisi kanan dan melepas umpan ke kotak penalti.

Tertinggal satu gol, tim Macan Kemayoran bermain lebih ngotot melakukan serangan ke pertahanan Bhayangkara. Namun, upaya Marko Simic dan rekan-rekannya untuk mampu menyamakan kedudukan cukup sulit. Pasukan Paul Munster pula tidak mengendurkan serangannya.

Persija mengubah strategi permainannya. Pada menit ke-44, pelatih Sudirman memasukkan Rico Simanjuntak untuk menggantikan Heri Susanto. Pukulan Persija pun meningkat sesudah Rico masuk tetapi belum bisa mencetak gol akibat hingga babak pertama sempurna.

Baca juga:   PSM Lolos ke Perempatfinal Piala Menpora, Pelatih Beri Catatan

Persija me gol balasan pada menit ke-53 lewat Osvaldo Haay berkat umpan dari tendangan bebas yang dilakukan Rico. Menit ke-79, Marc Klok mencetak gol lewat tendangan jarak jauh. Bola sepakannya sempat membentur tiang tiang sebelum menjadi gol.

Gol Marc Klok mengubah status. Persija yang sebelumnya primitif, kini berbalik unggul 2-1. Pada injury time, Bhayangkara mendapat kesempatan emas untuk bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas di dekat kotak penalti. Namun, bola tendangan bebas yang dikerjakan Evan Dimas masih melambung ke atas mistar tiang.  

Dengan kemenangan tempat Bhayangkara maka Persija diperkirakan masuk ke babak perempatfinal. Di klasemen akhir Grup B, Persija memimpin dengan enam poin disusul PSM dengan lima poin. Sementara Bhayangkara berada di peringkat ketiga dengan tiga pokok dan Borneo FC menjelma juru kunci dengan utama poin. (OL-7)