Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew mengaku cukup puas dengan performa timnya meski ditahan imbang 1-1 oleh Spanyol dalam laga perdana Grup 4 Bagian A UEFA Nations League 2020.

Pertarungan yang digelar di Mercedez-Benz Arena, Jumat (4/9), Jerman yang tampil menyerang sejak awal laga berkecukupan unggul terlebih dahulu lewat gol dari Timo Werner pada menit 51. Kemenangan Der Panzer dengan sudah di depan mata kudu buyar ketika Timnas Spanyol mencetak gol melalui Jose Luis Ragam pada masa injury time.

“Tentu saja kami sekarang sedikit sedih, tetapi kami telah melihat banyak hal positif, ” kata Loew.

Baca pula: Rusia Menang Telak Atas Serbia di Liga Negara UEFA

Meskipun kudu kecolongan pada menit akhir, ia tetap merasa puas dan besar dengan kinerja para pemainnya.

“Saya mampu puas, para pemain kami sudah memberikan segalanya sampai akhir. Itu adalah pertandingan yang bagus sebab kedua tim telah menciptakan banyak peluang, ” lanjut Loew.

Loew selalu memuji penampilan Spanyol yang terus menekan hingga menit akhir. “Saya selalu suka cara Spanyol berlaku. Mereka bermain sangat teknis dan bermain dengan pola yang betul baik. Saya menikmati setiap perlombaan melawan mereka, ” jelas Loew.

Buatan imbang itu membuat Spanyol & Jerman duduk di posisi ke-2 dan ketiga klasemen Grup 4 Divisi A. Posisi puncak ditempati oleh Ukraina yang di saat bersamaan menang atas Swiss secara skor 2-1.

Sementara di Grup 4 Divisi B, Wales bawa kembali poin penuh dari markas Finlandia. Kemenangan skuat asuhan Ryan Giggs dicetak oleh Kieffer Moore dalam menit ke-80.

Kemenangan atas Finlandia mendatangkan Wales memuncaki klasemen sementara dengan tiga poin, unggul dua angka dari Irlandia yang berada pada posisi kedua. (UEFA/OL-14)