PEMAIN berdarah Indonesia-Inggris, Elkan Baggott, sudah bergabung ke pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia U-19 pada Kroasia. Pemain belakang Garuda Bujang pun saat ini semakin penuh pilihan.

Elkan tiba di hotel wadah menginap timnas U-19 di Split, Kroasia pada Rabu (7/10). Elkan Baggott pada Selasa (6/10) cerai-berai baru saja menjalani debut profesionalnya bersama tim utama Ipswich Town.

Ia tampil penuh selama 90 menit melawan Gillingham dalam laga fase grup EFL Trophy 2020/2021.

“Sangat senang dan bahagia saya dapat balik bergabung bersama timnas U-19 di dalam pemusatan latihan di Kroasia. Hamba dalam kondisi baik dan siap menjalani menu latihan bersama teman-teman timnas U-19 disini, ” prawacana Elkan Baggot dilansir laman resmi PSSI, Kamis (8/10).

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengucapkan bahwa dengan bergabungnya Elkan Baggot tentu dapat menambah kekuatan lini belakang timnas U-19.

“Dengan datangnya Elkan Baggot, pelatih Shin Tae-yong mau memiliki beberapa pilihan pemain buat lini belakang timnas U-19. Kami berharap Elkan Baggot cepat beradaptasi dengan tim, ” kata Indra Sjafri.

Timnas U-19 akan melawan awak NK Dugopolje pada laga tes coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10) suangi nanti. Pertandingan ini merupakan tes coba pertama bagi Garuda Muda di bulan Oktober selama TC di Kroasia.

Seperti diketahui, timnas U-19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Garuda Muda saat ini sudah menjalani tujuh laga uji coba dalam Kroasia melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), dan dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0). (Mal/OL-09)