Jackpot hari ini Result HK 2020 – 2021.

EKONOMI  Amerika Serikat (AS) tumbuh 6, 4% dalam tiga bulan pertama 2021. Pemulihan yang pada kuartal pertama ini didasari oleh program vaksinasi covid-19 serta pencambutan pembatasan kota atau lockdown di beberapa periode negara AS serta pembayaran stimulus.

Kepercayaan konsumen pula juga dilaporkan naik di dalam April ke level sempurna dalam 14 bulan, prawacana Conference Board dilansir Wall Street Journal (WSJ), Kamis (29/4).

Dipersenjatai ratusan miliar dolar AS dalam wujud stimulus dari pemerintah setempat, dapat mendorong daya kulak masyarakat seperti pembelian mobil, sepeda, furnitur dan barang-barang besar lainnya yang berpengaruh pada perekonomian kuartal perdana tahun ini, ungkap Departemen Perdagangan AS pada hari ini.

“Perekonomian AS terang berada dalam periode pemulihan yang baru lahir & menuju ekspansi yang berpengaruh, ” kata Joseph Brusuelas yang merupakan Kepala Ekonom di RSM, sebuah kongsi konsultan.

Kenaikan kuartal pertama ekonomi AS ini mengikuti pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) di kuartal IV 2020 yang tumbuh 4, 3%.

Departemen Perdagangan GANDAR juga mencatat inflasi melonjak 3, 5 persen di periode Januari-Maret.

Setahun yang lalu pandemi covid-19 selalu mendorong tingkat pengangguran dalam AS dilaporlan ke level tertinggi pasca-Perang Dunia II sebesar 14, 8%. Berserakan, perlahan tingkat pengangguran itu turun menjadi 6% karena perekrutan kerja yang dipercepat.

Kongres AS telah menyampaikan bantuan triliunan dolar pada masyarakat dan bisnis bergabung dengan dukungan ekonomi dengan luas dari Federal Total. Hasilnya, kata para ekonom, adalah bahwa AS menyelenggarakan pemulihan ekonomi global, mengembalikan peran dari krisis 2008.

Musim semi ini negeri AS juga berencana mengucurkan bantuan langsung tunai hingga $1. 400 kepada per warga guna mempercepat perbaikan ekonomi. (Wall Street Journal/OL-8)