Jackpot hari ini Result HK 2020 – 2021.

SEMANGAT Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) menggelar Kejuaraan International Virtual Wushu Championship 2020 di tengah pandemi covid-19 dipuji ‘Bapak Wushu Indonesia’ I Gusti Kompyang (IGK) Manila.

Ketua Umum Pertama PB Wushu Indonesia itu terkesan dengan apa yang dilakukan PB WI. Lewat gelaran dari 30 November hingga 11 Desember itu, PB WI membuktikan pandemi bukan menjadi penghalang.

“Ini merupakan program yang sangat luar biasa, ini juga mungkin baru pertama kali saya melihat di Indonesia, kejuaraan suatu cabang olahraga virtual seperti ini, ” ucap IGK Manila dalam siaran video di akun Youtube PB WI, kemarin.

Ajang itu menghadirkan 12 atlet dari tiga sasana wushu di Indonesia, yakni Sasana Rajawali Sakti Jakarta, Laba-Laba Sakti Jakarta, dan Yasanis Surabaya. Bersaing pula sejumlah sasana wushu negara lain seperti dari Singapura, Brunei Darussalam,   Makau, dan Kazakhstan.

“Kompetisi pertandingan virtual internasional ini sangat luar biasa. Selain ada atlet nasional, ada juga atletatlet internasional seperti dari Singapura, Brunei Darussalam, Makau, hingga kazakhstan. Ini sungguh luar biasa. Mungkin kalau kejuaraan ini tidak terhalang pandemi covid-19, masih banyak negara lain yang akan ikut, ” sebut IGK Manila yang juga Gubernur ABN NasDem itu.

Dengan adanya kompetisi, lanjut IGK Manila sosok yang menjadi manajer timnas PSSI ketika meraih emas SEA Games Manila 1991, semakin banyak sasana wushu khususnya di Indonesia yang mencetak atlet-atlet nasional baru yang akan mengharumkan bangsa dan negara di kancah   internasional.

Hasil hari pertama nomor taulo, Selasa (1/12), Sasana Rajawali Sakti Jakarta langsung membuktikan ketangguhan dengan memimpin
klasemen perolehan medali setelah mengoleksi 5 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Posisi kedua ditempati Sasana Yasanis Surabaya yang merebut 4 emas, 9 perak, dan 2 perunggu. Berikutnya Sasana  Wufang Singapura dengan raihan 4 emas, 3 perak, 2 perunggu. (Rif/R-2)