Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

KEMENTERIAN Pekerjaan Ijmal dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan renovasi Gelanggang Manahan di Surakarta, Jawa Tengah. Hingga (21/3), progres fisik pekerjaan dilaporkan mencapai 65%.

Adapun, renovasi dijalankan dalam rangka mendukung penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 Tahun 2023.

“Kami ingin memastikan pekerjaan renovasi medium dan prasarana berjalan secara baik sesuai dengan dengan kita harapkan bersama, ” kata Direktur Jenderal Membentuk Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti dalam keterangannya, Jumat (26/3).

PUPR menyebut, Stadion Manahan Kota Solo dengan kualitas akan siap digunakan dan membutuhkan tambahan perbaikan minor yang meliputi peningkatan Lux lampu sesuai standar dan penambahan turnstiles.  

Dijelaskan, pencahayaan Stadion Manahan menggunakan lampu LED berkekuatan tinggi dengan sistem penerangan field of play (FOP) 1. 500 Lux dan akan dioptimalkan sebesar 2. 400 Lux.  

Selain itu, juga dilakukan pekerjaan pagar keliling, pengadaan dan pemasangan bench serta pekerjaan area koridor. Hingga 21 Maret 2021, progres fisik pekerjaan mencapai 65%.  

Baca juga:   Belgia Tak Bisa Diperkuat Tujuh Pemainnya Saat Lawan Ceko

Sebelumnya renovasi besar Stadion Manahan telah dilakukan oleh Kementerian PUPR sejak Agustus 2018  diantaranya rumput lapangan ditanami jenis Zoysia Japonica yang dikatakan sama dengan yang digunakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Selain itu, stadion itu akan dilengkapi dengan kursi penonton berkapasitas 20. 000 penonton menggunakan kursi tunggal (single seat), fasilitas ruang ganti pemain yang dilengkapi kolam berendam air panas (jacuzi) dan lainnya.  

Selain Stadion Manahan yang direnovasi, PUPR juga merombak empat lapangan latihan sepakbola di Kota Surakarta.

Lapangan tersebut ialah lapangan Kota Barat, Lapangan Banyuanyar, Lapangan Sriwedari, dan Lapangan Sriwaru.  

Untuk lapangan latihan Kota Barat, Sriwaru, dan Banyuanyar, PUPR menerangkan pekerjaan yang tengah dilaksanakan meliputi penyempurnaan lapangan, sistem penyiraman, lampu lapangan, renovasi ruang ganti atlet, dan penataan area kawasan. Rata-rata progres ketiga lapangan latihan tersebut mencapai 85%. (OL-7)