Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

KETUA Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartanto mengutarakan, pemerintah akan terus melayani berbagai upaya untuk menghalau penyebaran varian baru virus SARS-CoV-2 yang kini sudah masuk ke Indonesia.

Dia menyatakan, upaya-upaya yang dikerjakan antara lain dengan memperhatikan sample virus secara ketat, mulai dari meningkatkan jumlah tes PCR serta genom sequencing untuk terus memperhatikan perkembangan munculnya varian anyar.

“Dengan adanya virus SARS-CoV-2 varian baru, pemerintah melakukan tracing yang ketat. Penilikan terhadap pasien yang bersangkutan juga dilakukan secara kitat sehingga bisa ditangani sampai hasil tesnya negatif, ” kata Airlangga dalam acara Prime Talk Metro TV, Selasa (3/2).

Selain itu, pemerintah juga memperketat masuknya WNI maupun WNA yang datang dari luar jati ke Indonesia. Ia menyatakan, setiap orang yang pegari dari luar negeri kudu dikarantina terlebih dahulu semasa 5 hari serta melayani 2 kali tes PCR.

Baca juga: 3, 2 Juta Lansia di Jateng Jadi Prioritas Terima Vaksin Covid-19

“Jadi selama 5 hari itu mereka dites 2 kali PCR. Jika hasil PCR keduanya negatif, mereka baru boleh merembes Indonesia. Tapi kalau salah satunya positif, mereka kudu melakukan karantina 2 minggu, ” bebernya.

Seperti diketahui, Kementerian Kesehatan mengumumkan kalau kini mutasi covid-19 pokok Inggris sudah masuk ke Indonesia. Varian baru itu ditemukan di Tanah Tirta pada Senin, 1 Maret 2021.

“Tepat dalam utama tahun (covid-19) kita menemukan B117 UK mutation. Ini fresh from the oven baru tadi malam ditemukan dua kasus, ” perkataan Wakil Menteri Kesehatan Dante Harbuwono.

Dante menyebut temuan tersebut berdasarkan hasil penelitian terhadap 462 spesimen pada beberapa bulan terakhir. Kejadian ini diyakini akan membina penanganan pandemi covid-19 semakin sulit. “Tantangan baru lebih kembangkan proses-proses berkaitan secara riset, model penanganan lebih baik, dan studi-studi epidemiologis secara analitik karena metode mutasi ini sudah ada di sekitar kita, ” tutur Dante. (OL-4)