Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

OPERASIONAL Bandara Tuan Thaha Jambi, Minggu (7/3) kembali normal, menyusul lancarnya evakuasi badan pesawat Membatik Air yang Sabtu kemarin mengalami insiden pada bagian roda saat mendarat genting saat kembali ke bandara asal.

General Manager Manajer Bandara Sultan Thaha Indra Gunawan menjelaskan, proses penyelamatan pesawat Batik Air ID 6803, meski dibawah iklim hujan  berhasil dilakukan di dalam pukul 06. 35 WIB. Saat ini pesawat telah berada ditempat parkir udara (apron) untuk dapat dilakukan perbaikan lebih lanjut tanpa mengganggu aktivitas pergerakan di bandara.

“Ya, saat tersebut pesawat telah berada dalam apron dan akan dikerjakan perbaikan lebih lanjut minus mengganggu operasi penerbangan yang lain di bandara, ” ujar Indra, Minggu (7/3).

Baca juga: Sulsel Perketat Pintu Masuk Cegah Varian Baru Covid

Dia menambahkan, setelah proses pemindahan motor ini selesai dilakukan, timnya dari unit infrastruktur bandara dan unit safety risk & QC akan melaksanakan pembersihan dan pengecekan kepada seluruh area landasan sungga untuk memastikan kembali kalau landasan pacu siap dimanfaatkan dan aman untuk didarati kembali oleh pesawat suasana.

Pada pukul 01. 45 UTC (08. 45 WIB) bandara dinyatakan kembali dibuka untuk operasional penerbangan ditandai dengan terbitnya NOTAM (Notice to Airman) nomor C0268/21 NOTAMC C0267/21 perihal Runway Resumed Normal Operation.

Penerbangan pagi adalah pendaratan pertama dari maskapai Garuda Nusantara nomor penerbangan GA 126 dari Jakarta.

‘’Alhamdulillah sudah mendarat dengan aman dan selamat di BandaraSultan Thaha Jambi pada pukul 10. 39 WIB, pada penerbangan ini jugaterdapat tim pendalaman dari KNKT yang bakal melakukan investigasi untuk mencari penyebab terjadinya insiden secara tujuan agar kejadian sewarna tidak terjadi lagi di penerbangan di Indonesia, ’’ harapnya. (OL-2)