KASUS nyata Covid-19 di Klaten, Jawa Sedang, Minggu (6/9) bertambah tiga karakter, satu di antara mereka meninggal dunia. Sehingga, jumlah akumulatif peristiwa positif Covid-19 di Klaten menjadi 450 orang.

Juru Bicara Gugus Suruhan Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo menyampaikan penambahan tiga orang terkonfirmasi membangun terpapar virus korona itu dibanding Kecamatan Wonosari, Cawas, dan Jogonalan.

Adapun satu orang yang dinyatakan positif dan meninggal dunia, ADP, pria berumur 31 tahun asal Kecamatan Wonosari yang dirawat di RS Kasih Ibu Surakarta. ADP dimungkinkan terpapar virus korona saat berada di luar daerah.

Satu orang yang terkonfirmasi positif asal Kecamatan  Jogonalan, GNP, 25, saat ini melaksanakan isolasi mandiri di bawah penjagaan tim medis, dan satu yang lain yang berasal dari Kecamatan Cawas, SH, 54, dirawat di RSJD Soedjarwadi.

Selain ada penambahan tiga karakter yang terkonfirmasi positif Covid-19, kata pendahuluan Cahyono, Minggu (6/9) juga ada dua pasien positif yang sembuh. Masing-masing SR, 30, asal Kecamatan Trucuk, dan PAM, 34, lantaran Kecamatan Klaten Utara.

Sebelumnya kedua anak obat positif yang dinyatakan sembuh itu menjalani perawatan di RSD Cegak Waras Klaten. Meski sudah sembuh dan diizinkan pulang, mereka tetap diminta untuk melakukan isolasi sendiri di rumah mininal tujuh hari.

“Dengan penambahan tiga orang positif dan dua pasien sembuh, total  penderita positif kini menjadi 450 orang, 202 di antara mereka sembuh, 232 dirawat di rumah sakit/isolasi mandiri, dan 16 orang wafat dunia, ” jelasnya. (R-1)