Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

PENYIDIK Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara kasus kerumunan di acara ijab kabul putri pemimpin FPI Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat, dengan berlangsung Minggu (15/11/2020).

Hanya penyidik sedang perlu mematangkan lagi hasil menggelar perkara tersebut, termasuk menetapkan simpulan atau penjemputan Rizieq yang perut kali mangkir dari panggilan polisi sebagai saksi.

“Mengenai gelar perkara benar kemarin (Selasa (8/12) sudah dilaksanakan sampai tadi malam. Sampai secara hari ini (kemarin) kami masih menunggu hasil dari penyidik Krimum Polda Metro Jaya, ” kata pendahuluan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, kemarin.

Penyidik menaikkan urusan tersebut ke penyidikan karena menutup unsur pidana terkait Pasal 93 jo Pasal 9 UU MENODAI Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Di sisi lain, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri tengah menyelidiki munculnya video penembakan yang dikaitkan dengan kasus penyerbuan pengikut Rizieq terhadap polisi di Tol Jakarta-Cikampek Km 50 Senin (7/12) pukul 00. 30 WIB.

“Ya, diselidiki (video penembakan). Video penembakan yang viral di media baik itu dikait-kaitkan dengan kasus penembakan laskar FPI di Tol Jakarta- Cikampek. Itu tidak benar ataupun hoaks, ” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, kemarin.

Di dalam video berdurasi 4 detik tersebut tampak orang mengenakan rompi hitam melepaskan tembakan jarak dekat pada dua orang hingga terbaring pada tanah.

Ketua Umun FPI Sobri Lubis membenarkan adanya bentrokan di Pungutan Jakarta- Cikampek.

“Untuk lokasi HRS, demi alasan keamanan dan keselamatan, ana tidak bisa sebutkan. Rombongan padahal menuju tempat pengajian subuh, namun di tengah jalan dihadang. ” (Faj/X-3)