Pemimpin TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi menghadiri acara pemberian makanan tambahan pada Gedung Serba Guna, Desa Kemuja, Kamis (17/9/20).

Ibu Melati Erzaldi menjelaskan, selain bersilaturahmi, kehadirannya di sini juga untuk menyaksikan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil, menyusui, dan balita.

“Dari informasi yang hamba dapat, ada delapan ibu hamil dan menyusui yang terdeteksi invalid gizi, dan ada sebanyak 24 anak yang terdeteksi stunting, ” ungkapnya.

Selain melakukan pemberian makanan tambahan, Ibu Melati juga mengedukasi ibu-ibu yang hadir mengenai pentingnya menggunakan makanan sehat bergizi sebelum serta selama masa hamil dan menyusui untuk mencegah stunting.

“Jaga anak-anak kita, karena stunting bukan hanya menimpa fisik saja namun juga bisa mengakibatkan anak-anak kehilangan kecerdasan. Ibu-ibu hamil juga jangan pilih-pilih makannya yang penting kandungan gizinya, ” ujarnya.

Dengan terpenuhinya gizi semenjak 1. 000 hari pertama, Ibu Melati berharap anak-anak sebagai generasi penerus bangsa bisa menjadi generasi emas dan generasi unggul.

Ibu-ibu hamil & menyusui tak hanya menerima sasaran tambahan tetapi, juga harus menyaksikan proses pengolahan makanan tambahan tersebut agar menambah pengetahuan dan mampu dipraktikkan di rumah secara sendiri. (RO/OL-10)